Beli Playstation 4 dan Ini Review Ku

Agustus 30, 2021 No comments exist

Di masa pandemi covid-19 yang semakin parah, aku malah kepikiran untuk membeli mesin konsol Playstation 4 (PS4). Hal ini karena aku sudah lelah main sendirian dengan mesin Playstation 3 (PS3) ku. Aku ingin merasakan seru nya bermain multiplayer online. Aku bertekad untuk membeli yang belum dibajak, walau akhirnya harus beli game-game original.

Bulan Juli 2020 aku membeli PS4 nya di Tokopedia. Tepatnya di lapak (seller) GoPayLess SHop. Saat itu aku membayar sekitar Rp 3.100.000. Dapat mesin PS4 (produksi jepan, generasi pertama/ Fat), 1 gamepad dualshock 4 berwarna biru, 2 game bluray, kabel USB untuk charge DS4, 1 kabel HDMI dan 1 kabel power. Oh iya, Dus nya bukan dus (kemasan) PS4.

Begitu aku aktifkan aku sangat takjub User Interface nya sangat cantik. Konektivitas ke wifi/ kabel LAN pun lancar. Mesin baru menjadi bising saat menjalankan game, selebihnya senyap. Kondisi mesin agak kotor di luar, bisa aku maklumi karena ini mesin pre-owned (second hand/ bekas). Gamepad yang dinamai DS4 tampak bersih dan berfungsi baik.

Aku bisa membuat lebih dari 1 akun PSN. Ini menarik karena PS4 memiliki region yang store nya menawarkan harga dan koleksi game yang berbeda.

Sayang sekali CD FIFA15 yang aku terima tidak bisa dimainkan, terlihat ada semacam bopeng atau karat menempel yang sangat berbahaya jika aku mainkan. Tapi aku tidak bisa komplain karena ini dianggap hadiah dari si penjual.

Untungnya, 1 game lagi yang berjudul The Order 1886 mulus dan bisa berjalan lancar. Saat menjalankannya, PS4 meminta harus terhubung ke internet. Game ini langsung men-download otomatis update terbaru yang ukuran file nya sekitar 100 Mb. Saat dijalankan, game ini berjalan mulus dan grafis PS4 memang sangat mantap apalagi di tv Full HD.

Satu lagi yang aku suka dari PS4, Mesin ini bisa merekam video gameplay secara otomatis. Juga bisa men-snapshot dengan hanya menekan tombol share 1 kali.

note: sebenarnya ingin post video The Order 1886, tapi video nya gagal terus diupload. Akhirnya pakai video God Of War.

Dualshock 4 terasa lebih nyaman di tangan ketimbang DualShock 3 pada Playstation 3. Sayang sekali DS3 tidak bisa digunakan pada mesin PS4, namun DS4 bisa digunakan pada PS3.

Jadi apakah worth it (layak) untuk dibeli di tahun 2020? Jawabanku Ya jika punya dana lebih dan ingin terjun ke dunia gaming mainstream. Memang PC/ Komputer lebih baik untuk game, tapi dengan harga 3 juta, PS4 ini masih lebih baik buat gamer berdana terbatas yang tidak sanggup membeli PC (1 set) 15 juta an yg baru memiliki spek grafis yang setara dengan PS4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *