Sejenak Merenung di Pantai Tambakrejo Blitar

No comments exist

Hari minggu pagi di Blitar, setelah menghabiskan malam minggu yang seru, aku diajak salah satu temanku, Mas Sugeng, untuk ikut dia jalan-jalan di Pantai Tambakrejo Blitar. Tidak begitu familiar dengan pantai satu ini mengingat ini adalah pertama kalinya Abang ke Blitar. Ah, Gpp deh. Yang penting ini pantai. Kebetulan aku sendiri sedang suntuk dan malas untuk langsung pulang ke Malang.

 

Pertama Kalinya Ke Pantai Tambakrejo

 

Lokasi Pantai cukup jauh dari kota Blitar. Sekitar 2 jam-an saat kami tempuh dengan sepeda motor. Itu pun sempat tersesat juga. Pantai Tambakrejo sendiri terletak di desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto dan masih merupakakan bagian Kabupaten Blitar. Saat sudah mencapai jembatan di Kademangan, sudah ada papan arah yang menunjukkan arah pantai Tambakrejo. Dan kami pun berhasil menemukannya dengan mengikuti papan petunjuk tersebut. Untuk mempermudah, di bawah ini Bang Ganteng sertakan Google Maps-nya.

 

 

Tiket masuk area ini adalah 5.000 rupiah untuk 1 orang. Untuk parkir kendaraan roda 2 di bandrol 3.000 rupiah / motor. Hahahaha, lumayan mahal juga ya… Yah, namanya juga tempat wisata.

 

Wow, Banyak Tenda Berteduh-Tapi Bayar

 

Pantai ini sungguh indah. Cukup luas. Air nya sangat biru. Deru ombak laut sangat keras dan berbahaya. Pantai nya bersih sekali. Putih. Overall, Gak rugi deh sudah kesini.

 

Jauh-jauh. But it's worthed

 

Di Pantai Tambakrejo Blitar sebenarnya dilarang untuk berenang karena ombak nya cukup deras. Akan tetap masih banyak saja yang tetap mengabaikan larangan tersebut. Aku sih kebetulan lagi tidak niat buat mandi. Akhirnya cuman bisa jalan menyisiri tepi pantai saja. Sambil merenung. Sigh….

 

Air lautnya cakep

 

Tidak boleh berenang di pantai ini

 

Beberapa kali aku biarkan ombak laut menggapai dan merayapi kedua kakiku. Entah kenapa, rasanya ada sedikit rasa lega setelah kaki ini dibasahi. Bagaikan rantai-rantai beban itu seakan lepas dan dibawa pergi oleh air laut. Rasanya Adem sekali sampai ke hati.

 

Oh Air Laut dan Ombak

 

Di ujung kiri pantai, terdapat tumpukan karang terjal. Banyak yang mendaki-nya. aku dan Mas Sugeng, ikutan mendaki ke situ. Tidak terlalu susah walau untuk orang gemuk seperti kami. Di situ banyak sekali spot eksotik untuk berfoto. Ini beberapa fotoku yang berhasil ditangkap oleh Mas Sugeng.

 

Berdiri di atas bebatuan karang

 

Me sitting on Dried Coral Reef

 

DSC_0065

 

Setelah puas berfoto di atas tumpukan karang, kami kembali ke tepi pantai. Menyisiri jalan kembali. Melihat kiri kanan apa ada hal yang terlewat. Eh… ada perahu layar tergeletak!!! Cekrek dikit ah…

 

Senyum untuk Pantai Tambakrejo

 

Saat jam menunjukkan jam satu siang, aku sedikit kaget karena begitu cepat 2 jam itu berlalu. Padahal belum sempat mengunjungi dermaga kapal yang ada di sisi kanan Pantai. Ah… sudahlah… kami sudah terlalu letih untuk terus berjalan kaki. Akhirnya kami beristirahat di warung pinggir pantai tambakrejo blitar.

 

Bye Pantai Tambakrejo

 

Hari ini cerah sekali cuaca nya

 

Alhamdulillah!!! Abang ditraktir minum es degan!!!! Hohohohoho….

 

DSC_0088-ANIMATION

Nyam Nyam Nyam slurrp sluuuurrrppp

 

Terima kasih banyak sudah mau repot-repot ngantarin, Mas Sugeng. Nanti kalo Mas ke Malang, aku yang antarin deh. In Shaa Allah.

 

Thanx Mas Sugeng

 

Oh ya, ini aku sempat menjepret Panorama Pantai Tambakrejo Blitar dari bagian kanan.

 

Pantai Tambakrejo Wide Panorama

 

Sampai disini dulu ulasan perjalanan ke Pantai Tambakrejo Blitar. Sampai jumpa di ulasan perjalanan berikutnya. (Bang Ganteng)

Powered by WP Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *