Teen Wolf Season 1 – Awal Perjalanan Hidup Werewolf muda dan teman-temannya

No comments exist

Serial Teen Wolf yang episode perdana nya tayang di MTV tanggal 5 Juni 2011 ini memberikan sesuatu yang selalu Bang Ganteng rindukan pada tahun itu, Action-Comedy-Horror-Legenda ala Buffy The Vampire Slayer. Sudah lamaaaaa banget abang tidak menemukan serial selevel Buffy. Ada sih Supernatural dan The Vampire Diaries, tapi ceritanya sudah sangat membosankan karena terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja (Persaudaraan dan Pengkhianatan) dan mereka tidak bisa menampilkan satu pun monster atau efek CGI satu pun karena low budget. Nah, pada Teen Wolf Season 1 ini, BEDA.

 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 

Teen Wolf Foto

 

 

 

Merupakan adaptasi bebas dari film Teen Wolf tahun 1985 yang dibintangi oleh Michael J. Fox muda. Cerita nya mengetengahkan tentang usaha manusia serigala (selanjutnya kita sebut werewolf aja ya, simple) remaja bernama Scott McCall (Tyler Posey) dalam menjalani masa SMU nya di kota Beacon Hills bersama sahabat karib nya Stiles Stillinski (Dylan O’Brien). Di versi serial tv ini, cerita berkembang dimana Scott dan Stiles terseret ke misteri terdalam yang menyelimuti kota mereka dan monster-monster ganas yang terus bermunculan, mengancam hidup mereka dan orang-orang terdekat mereka.

 

 

 

Teen Wolf Foto

[hr]
 

 

 
Mari kita mulai dengan rekap singkat ya.

 

 
Cerita bermula pada suatu malam, Scott yang sedang keluyuran di hutan bersama sahabatnya Stiles, diserang oleh sesosok makhluk buas. Keduanya berhasil selamat, Stiles tidak terluka akan tetapi Scott terluka parah akibat gigitan makhluk tersebut. Hari demi hari dia mulai merasakan perubahan pada fisik dan indera-nya yang menjadi lebih kuat dan lincah di atas manusia normal. Juga menjadi lebih liar, ganas dan berbahaya. Stiles berhasil menebak bahwa Scott telah menjadi seorang Werewolf dan dengan segenap tenaga membantu Scott mempelajari kekuatannya.
 

 

 

Scott Mc Call

 

 

 

Stiles Stillinski

 

 

 
Dengan kekuatan baru-nya, Scott berhasil bergabung ke tim Lacrosse sekolah dan menarik perhatian sang Ratu SMU, Lydia Martin (Holland Roden ) sehingga membuat cemburu ketua Tim Lacrosse, Jakcson Whittemore (Colton Haynes). Namun hati seorang Scott Mc Call hanya tertuju pada siswi cantik teman Lydia bernama Allison Argent (Crystal Reed). Hanya saja, Allison berasal dari keluarga Argent yang terkenal sebagai pemburu makhluk mistis.
 

 

 

Allison Argent

 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 
Masalah mulai bermunculan saat sang Monster kembali datang dan memaksa Scott untuk menjadi Serigala Beta (anak buah) di dalam Pack-nya dan mengancam akan menghabisi orang-orang terdekatnya jika menolak. Dengan bantuan sosok misterius tampan bernama Derek Hale, Scott dan Stiles akhirnya menemukan hubungan antara monster tersebut dengan tragedi terbunuhnya keluarga Hale 6 tahun silam. Sang Monster memerlukan serigala Beta untuk memperkuat dirinya dalam misi nya membalas dendam terhadap keluarga Argent.
 

 

 

Teen Wolf Foto

 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 
Ulasan dan review Bang Ganteng nih.
 

 

 
Werewolf mungkin selalu ditampilkan terlemah dalam film-film monster klasik. Sosok nya yang sulit dikendalikan dan hanya mengandalkan kebuasan dan cakar membuatnya selalu jadi bulan-bulanan Monster lain seperti Vampir. Apalagi untuk urusan penampilan. Sulit sekali sehingga di banyak serial tv, manusia serigala digambarkan hanya sebagai manusia dengan sedikit tambahan bulu dan cakar. Memaksa tampil sebagai serigala raksasa dengan CGI berlebihan ala Twilight hanya akan mengurangi keseraman dan mengeluarkan dana banyak.
 

 

 

Teen Wolf Foto

 

 

 
Tapi di serial Teen Wolf, Werewolf menjadi monster utama. Walau Scott tampil sebagai werewolf yang hanya nambah bulu, cakar dan muka kayak anjing, gerakan dan raungan nya tetap terasa mencekam di telinga. Masih ada kok Werewolf CGI yang muncul sebagai musuh utama dan walau agak kurang menyatu, CGI nya tetap mencekam.
 

 

 

Teen Wolf Foto

 

 

 
12 episode season pertama ini kita diajak berkenalan dengan karakter sentral secara merata. Ada Scott, remaja SMU baik-baik, kerja sambilan di klinik hewan dan tinggal dengan Ibu-nya, Melissa Mc Call sang perawat yang bekerja keras untuk membiayai hidup mereka. Scott juga berkerja sambilan di klinik hewan milik seorang pria misterius yang sering dipanggil Doktor Deaton (Seth Gilliam).
 

 

 
Stiles seorang remaja SMU yang gak bisa diam dan suka ikut campur urusan ayahnya, sang Sheriff Stillisnki (Linden Ashby). Sering terlibat bahaya akibat jiwa keadilan nya yang ingin menyelamatkan banyak orang.
 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 
Jackson, pemuda populer di SMU, berbadan dan bertemperamen besar dan haus akan kekuatan. Lydia, Cewek populer kaya raya  sombong yang sebenarnya Jenius dan selalu terseret ke hal-hal misterius. Allison Argent, remaja SMU biasa yang akhirnya ikut menjadi Huntress dalam memburu Werewolf. Derek Hale, salah satu Survivor dari tragedi keluarga Hale dan terus hidup sendiri sampai menyadari ada Scott telah menjadi salah satu werewolf. Semua karakter itu terjebak dalam pertikaian mematikan antara sang Monster dengan keluarga Argent yang telah turun temurun membasmi werewolf dan makhluk mistik lainnya.
 

 

 

Mellissa "Mama" Mc Call

 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 
Oh ya, saksikan deh betapa bad-ass nya Kate Argent, Bibinya Allison, seorang Huntress yang piawai mengalahkan musuh-musuhnya dengan manipulasi dan kehandalan nya bertarung.
 

 

 

Teen Wolf Casts

 

 

 

Huntress

 

 

 
Korban yang berjatuhan cukup banyak loh untuk serial horor remaja. Apalagi pembunuhannya cukup brutal. Kebetulan di season pertama ini belum ada kung fu sama sekali. Hanya perkelahian saling cakar, tembak, gulat dan hantam saja.
 

 

 

Lydia Martin

 

 

 
Layaknya serial Buffy, para Ortu di sini hanya menjadi penghalang atau pengganggu. Kayak, saat Scott dan Stiles dihukum gak boleh keluar malam hari dll. Namun dengan semakin bertambahnya episode, Para Ortu terutama dari keluarga Argent semakin memiliki peranan penting dalam pertikaian. Sesuai judulnya, pada akhirnya tetap para remaja (tennager) lah yang menjadi jagoan di serial ini. Serial ini aku rekomendasikan buat kalian yang ingin mencari tontonan segar dan berbeda.
 

 

 

2016-05-11 10.02.38

 

 

 
Judul : Teen Wolf Season 1
Jumlah Episode : 12
Sutradara :  Russell MulcahyToby WilkinsTim Andrew
Produksi : MTV, 2011
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *