Review Film Victor Frankenstein (2015) – Gothic Bromance Dengan Ending Datar

April 20, 2016 2 comments

 

Free download bluray 1080p 720p movie google drive Victor Frankenstein, USA, 2015, Paul McGuigan, Daniel Radcliffe, James McAvoy, Jessica Brown Findlay, Andrew Scott

Walau Film Inggris ini mendapatkan berbagai macam kritik dan review negatif di masa edar-nya, menurut Bang Ganteng sih film ini enak dan seru banget buat ditonton karena masih mampu memberikan penceritaan yang lebih terasa fresh, setting zaman yang  gothic nan epik dan bromance yang gokil. Sayang sekali, ending film nya sangat datar loh. Itu yang bikin abang sedikit kecewa.

Film Victor Frankenstein ini merupakan penerjemahan baru dari novel tahun 1818 berjudul Frankenstein karangan Mary Shelley. Semua pasti sudah tahu lah kisah nya. Tentang seorang dokter yang berkeinginan untuk menghidupkan kembali manusia yang telah mati namun pada akhirnya malah menciptakan monster mengerikan. Kali ini, semuanya diceritakan dari sudut pandang asisten sang dokter, Igor.

Oke, sebelumnya Bang Ganteng mau memperjelas 1 hal dulu. Review film dan serial yang Bang Ganteng post kan di Blog ini kadang memang bukan film yg baru rilis, akan tetapi merupakan yang Bang Ganteng baru saksikan. Pahamkan?

Menjadi badut dan kerap diperlukan tidak manusiawi, seorang pemuda bungkuk tak bernama (Daniel Radcliffe), menjalani hari nya di pementasan sirkus sambil memendam cinta terhadap seorang bintang akrobatik cantik, Lorelai (Jessica Brown Findlay). Tak banyak yang tahu, pemuda ini memiliki keahlian medis anatomi yang luar biasa. Ketika Lorelai mengalami kecelakaan, pemuda tersebut berhasil menyelamatkannya dengan pengetahuan medis nya. Bukannya mendapat sorakan, dia malah dikurung oleh pemimpin sirkus.

Melihat itu, Mahasiswa kedokteran ambisius bernama Victor Frankenstein (James McAvoy), yang berada di sirkus untuk tujuan misterius, membawa pemuda itu kabur dari sirkus dan menamainya Igor. Bahkan Dokter Frankenstein menyembuhkan penyakit bungkuk nya yang ternyata hanya efek dari bisul besar yang dibiarkan menumpuk pada bagian punggung. Biasalah… Zaman dulu yang namanya berobat hanya menjadi hak orang kaya. Orang miskin hanya dirawat seadanya di rumah perawatan kumuh.

Victor mengajak Igor untuk membantunya dalam eksperimen rahasia-nya, yaitu menciptakan kehidupan. Awalnya, Igor dengan senang hati membantu. Namun setelah keberhasilan pertama mereka (diberi nama Gordon) yang berubah menjadi bencana, Igor mulai ragu dengan ambisi Victor. Hubungan Igor dan Lorelai yang mulai dekat pun ditentang oleh Victor. Kendati begitu, solidaritas membuat Igor membantu Victor untuk membuat prototipe baru dengan menggunakan tenaga petir. Lahirlah proyek baru mereka yang dinamai “Prometheus”.

Finnigan (Freddie Fox), seorang mahasiswa kaya mau mendanai eksperimen Victor. Tentu saja Finnigan memiliki tujuan terpendam untuk menguasai penemuan Victor nantinya. Eksperimen ini berhasil terendus oleh Inspektur Polisi bernama Roderick Turpin (Andrew Scott), seorang pria religius labil yang menganggap eksperimen mereka adalah perbuatan dosa yang menentang kekuasaan Tuhan.

64

Review :

Seperti yang Bang Ganteng kemukakan di awal, film ini sangat enak ditonton. Akting para pemainnya cukup memukai. Inspektor Tupin menjadi pihak antagonis yang tidak bisa diremehkan dan cukup menakutkan. Penampilan Mc Avoy sebagai Victor Frankenstein cukup …. lumayan ya… Kadang sedikit berlebihan, tapi bisa terlihat dia cukup kesepian sebagai individual. Sedikit gila dari caranya bersosialisasi.

Yang paling menarik tentu saja akting Daniel sebagai Igor. Terlihat sekali kecerdasan terpendam pada dirinya. Rasa bahagia saat memiliki sahabat baik untuk pertama kali-nya dan mendapatkan cinta sejatinya pada diri Lorelai. Semua terpancar jelas di mata-nya. Cuman, ehm… hubungannya dengan Victor terasa sedikit berbau Homoerotic loh. Yah Bromance zaman dulu jika dilihat dari mata orang zaman sekarang seperti kayak pasangan homo sih.

Ending film ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena tidak sesuai dengan novel-nya. Kurang tragis menurutku. Seperti akan dibuat sequel. Semua euforia di klimaks jadi melempem di ending-nya.

Demikian review film kali ini. Segera cari dvd atau bluray nya dan saksikan film ini. Oh ya, di bawah aku lampirkan trailer-nya. Biar tahu bagaimana atmosfer film ini.

Judul : Victor Frankenstein
Sutradara: Paul McGuigan
Produksi: Davis Entertainment Company & TSG Entertainment , 2015

Powered by WP Review

2 Comments on “Review Film Victor Frankenstein (2015) – Gothic Bromance Dengan Ending Datar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *