Review Film Animasi Home (2015) Si Alien Oh Ingin Punya Teman

No comments exist

Weekend dan bosen ga bisa kemana-mana, akhirnya mutar koleksi film di HDD Eksternal. Ga tahu deh mau mutar apa, asal pencet tombol navigasi dan akhirnya tekan tombol Play. Terputarlah film animasi HOME. Produksi DreamWorks ini ternyata merupakan film animasi yang bagus. Animasi 3D nya gemesin dan kisah persahabatan yang terjalin indah bikin aku agak nyesal kenapa ga nonton dari dulu aja.

 

Home (2015 Animated Film)

 

 

Bangsa Boov Menginvasi Bumi Karena Kabur Dari Alien Jahat?

 

Home (2015 Animated Film)

 

Film Home ini bercerita tentang bangsa alien nomadik, Boov selalu berpindah-pindah planet demi menghindari kejaran musuh mereka, Alien Gorg. Akhirnya mereka memilih Bumi. Dengan kecanggihan teknologi mereka, manusia bumi dengan mudah ditangkapi dan dikumpulkan di benua Australia. Sedangkan kota-kota besar dijadikan sebagai rumah baru bangsa Boov.

 

Home (2015 Animated Film)

 

Tanpa sepengetahuan mereka, seorang gadis bernama Gratuity “Tip” Tucci (disuarakan oleh penyanyi Rihanna) lolos dan mengembara sendirian di kota New York. Sampai dia bertemu dengan Oh (disuarakan dengan kocak oleh Jim Parsons), seorang Boov yang menjadi buronan gara-gara ulahnya yang menyebar undangan pesta ke seluruh galaxy.

 

Home (2015 Animated Film)

 

Oh sebenarnya hanya ingin menumpulkan teman dengan cara berpesta. Celakanya Undangan tersebut bahkan menuju ke musuh mereka. Membuat seluruh bangsa Boov ketakutan. Mereka berusaha menyetop proses pengiriman undangan. Masalahnya, mereka harus mengetahui password email Si Oh. Ohhhhh….

 

Home (2015 Animated Film)

 

Si Oh yang kadung merasa dibenci dan diusir, mau saja menemani Tip terbang ke Paris untuk mencari tahu lokasi ibunya ditempatkan. Kejar-mengejar kocak jadi tak terelakkan. Hingga klimaks-nya membuat kota Paris porak-poranda.

 

Home (2015 Animated Film)

 

Home (2015 Animated Film)

 

 

Film Animasi Home Adalah Film Animasi Buat Anak Kecil Tapi Tetap Seru Ditonton Orang Dewasa

 

Awalnya aku kurang tertarik sama film ini, trailer nya biasa aja. Apalagi kala film ini rilis tahun 2015, aku terlalu fokus pada pekerjaan sehingga tidak sempat nonton di bioskop. Tapi setidaknya sekarang aku bisa menonton versi bluray nya secara gratis di tv, G.R.A.T.I.S, euy!

 

Home (2015 Animated Film)

 

Film ini ternyata merupakan adaptasi lepas dari buku anak-anak berjudul The True Meaning of Smekday. Jadi tidak mengherankan jika gaya komedi-nya memang kekanak-kanakan dan tidak pernah sampai vulgar. Akan tetapi aku akui tetap berhasil mengocok perut penonton dewasa seperti ku. Mungkin ini adalah efek dari fisik bangsa Boov yang gendut bulat dan warna warni gitu. Mengingatkan ku pada sosok para minions dari film Despicable Me yang walau tanpa cerita yang jelas tetap mudah untuk disukai.

 

Home (2015 Animated Film)

 

Sisi komedi dari film animasi Home ini justru terfokus pada bangsa Boov sendiri. Bangsa Alien berteknologi tinggi namun penakut. Mereka menginvasi bumi dengan mudahnya dan tidak pernah merasa sekalipun menganggap diri mereka alien jahat. Itu semua juga mereka lakukan untuk menghindari Alien Gorg. So, who’s the bad guy?

 

Home (2015 Animated Film)

 

Kisah persahabatan unik antara Oh dan Tip mendominasi keseluruhan cerita. Kepolosan Oh yang mendambakan sahabat dan Tip yang bersikap dingin namun sebenarnya cukup rapuh setelah terpisah dari ibunya menjadi pondasi utama dari tema dan sisi moral film ini.

 

 

Voice Acting Jim & Steve Excellent! Rihanna … Meh…

 

Untuk Voice Acting, Jim Parson sebagai Oh dan Steve Martin sebagai Captain Smek sangat berhasil di sini. Narasi mereka cukup banyak dan intonasi serta suara mereka membuat karakter Oh dan Smek terasa hidup.

 

Home (2015 Animated Film)

 

Sayangnya Rihanna tidak benar-benar bisa memberi performa yang baik saat mengisi suara Tip. Suaranya agak terlalu dewasa bagi Tip yang kayaknya masih ABG. Suara serak nya agak mengganggu dan ga enak didengar. Tapi hanya ini saja komplainku terhadap film animasi Home ini. Overall, semua tersaji dengan baik. (Bang Ganteng)

 

Silakan saksikan trailer Film Animasi Home yang rilis tahun 2015 di bawah ini;

 


Sutradara : Tim Johnson
Studio : DreamWorks Animation
Tanggal Rilis : 7 Maret 2015

Powered by WP Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *