Review Aplikasi SeriesGuide – Biar Tidak Telat Nonton Episode Terbaru

No comments exist

Aplikasi SeriesGuide merupakan panduan tepat bagi para pencinta acara tv karena mampu memberikan jadwal tayang acara tv yang akurat. Aplikasi wajib nih! Simak review personal saya di bawah ini.

 

Aplikasi SeriesGuide

 

Sebagai seorang penikmat serial tv asing dan anime jepang seperti aku, mengikuti dua hal tersebut tidaklah mudah. Tidak semua yang berkualitas bisa tayang di stasiun tv swasta (yaelah…kayak gue punya tv aja). Walaupun ditayangkan, censorship dan dubbing akan sangat mengganggu kenikmatan menonton.

 

Cara terbaik yang bisa aku lakukan adalah dengan mengunduh dari berbagai sumber source link paling cepat. Atau, ya… nonton streaming. Akan tetapi, mengetahui kapan link unduh tersedia sama saja dengan harus mengetahui kapan acara tersebut tayang di negara asalnya. Nah disini lah aku mulai mengandalkan aplikasi SeriesGuide. Ini merupakan salah satu aplikasi android wajib yang harus selalu terinstal di semua gadget-ku.

 

image

 

Sesuai namanya, SeriesGuide memberikan layanan guide (panduan) terhadap acara televisi, serial tv, acara bersambung dan sejenisnya, yang berisi jadwal mereka tayang pertama kali dan re-run (tayang ulang) dari channel tempat mereka ditayangkan. Disertai informasi judul, nama channel, sinopsis dan rating dari sesama pengguna aplikasi SeriesGuide.

 

Bahkan kita bisa melakukan check in (sudah nonton episode tertentu) dan membagikannya ke social media buat pamer. Jadwal acara secara default akan ditampilkan per hari dan otomatis bergerak mengikuti waktu yang ada di gadget. Jadi saya akan tahu kapan harus mulai hunting serial tsb di internet. Hihihihi…

 

image

 

Untuk menggunakannya cukup mudah. Berikut caranya;

 

  1. Download Aplikasi SeriesGuide dari link Google Playstore ini.
  2. Kita bisa registrasi menggunakan social media (FB, Twitter atau Google+). sehingga list yang telah kita gunakan bisa tersimpan otomatis dan diretrieve saat kita instal ulang app ini. Ini bersifat Opsional.
  3. Tambahkan serial tv atau anime yang sedang kita ikuti. Daftar nya cukup lengkap.

 

Selesai! Aplikasi SeriesGuide akan bekerja dengan sendirinya mengumpulkan jadwal dan info untuk serial yg kita ikuti.

 

image

 

Biasanya aku selalu menekan tombol centang pada setiap episode yang sudah didownload/ tonton streaming. Ini agar tidak sampai aku melakukan download dua kali. Kan capek tuh

 

Sebenarnya masih banyak lagi fitur dari Aplikasi SeriesGuide ini. Terutama yang berhubungan dengan situs Trakt. Malah katanya bisa nonton streaming. Jujur, aku belum pernah mencobanya. Jika kalian sudah, tolong ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar ya. Sejujurnya, aku sih sudah cukup puas dengan fitur yang ada. Aku tidak akan telat lagi mengikuti episode terbaru dari serial tv dan anime favorit.

 

Demikian review dari ku untuk aplikasi keren ini. Mohon maaf jika ada salah-salah kata. Sampai jumpa di review aplikasi berikutnya. (Bang Ganteng)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *