Review Agent of SHIELD Season 3 Eps. 17 The Team – Runtuhnya Kepercayaan

No comments exist

Secret Warriors yang terdiri dari Daisy, Lincoln, Joey dan Yo-Yo bergegas ke markas Hydra untuk menyelamatkan para agen SHIELD yang terperangkap sejak eps sebelumnya. Pada episode kali ini, nikmati sajian Avengers kecil-kecilan persembahan dari Marvel’s Agent Of S.H.I.E.L.D.
image

 

Mengapa aku sebut sajian kecil-kecilan, karena Secret Warriors ini terdiri dari para InHuman dengan kekuatan lumayan dahsyat. Awalnya hanya manusia biasa, kini bisa bahu membahu menerobos markas Hydra. Lumayan kan, daripada harus nunggu tahun 2017 untuk menyaksikan The Defenders tayang atau memaksakan diri nonton Legends of Tomorrow yang acak kadut itu. Oke, mari kita mulai artikel kali ini dengan rekap ceritanya dulu.

 

image

Rekap, Spoiler Alert:

Daisy Johnson (Chloe Bennet) dan Lincoln Campbell (Luke Mitchell) bersatu kembali dengan Joey Gutierrez (Juan Pablo Raba) dan Elena “Yo-Yo” Rodriguez (Natalia Cordova-Buckley) dan mebentuk tim Secret Warriors. Mereka menginfiltrasi markas Hydra yang berhasil dilacak dengan menggunakan sinyal dari pesawat SHIELD yang diculik. Lincoln berhasil menangkap Gideon Malick (Powers Boothe) namun dihadang oleh InHuman yang memiliki kekuatan melumpuhkan orang dengan tatapan, Lucio (Gabriel Salvador). Gutierrez muncul dan membunuh Lucio. Sementara Elena melumpuhkan seluruh pasukan Hydra yang tersisa dan berhasil membebaskan para agent SHIELD. Daisy melumpuhkan sistem keamanan Hydra dan membawa kabur semua teman-temannya denganĀ  pesawat SHIELD. Walau terluka parah, May (Ming-Na Wen) berhasil mempiloti pesawat sehingga mereka semua aman.

Saat diinvestigasi, Malick menjelaskan pada Phill Coulson (Clark Gregg) bahwa Maveth atau Hive (Brett Dalton) mampu mengendalikan pikiran setiap Inhumans dengan kekuatan infeksi nya. Dan seharusnya Coulson tidak begitu saja mempercayai para Secret Warriors mengingat dengan mudahnya mereka sukses melaksanakan misi.

Simmons mengkonfirmasi bahwa pada hasil otopsi, terdapat sejenis parasit yang menginfeksi otak Lucio dan bisa saja hal yang sama terjadi pada para Secret Warriors. Saat Malick ditemukan tewas di ruang investigasi, Para Agen SHIELD mengurung para Secret Warriors. Hal ini tentu saja meruntuhkan kepercayaan mereka terhadap SHIELD. Padahal Elena sudah mulai dekat dengan Alphonso “Mack” MacKenzie (Henry Simmons) dan Guiterez masih trauma dengan aksinya membunuh Lucio.

Coulson menemukan Alat Kree di lemari Lincoln yang seharusnya berada di brankas keamanan. Akhirnya Elena, Guiterez dan Daisy dibebaskan. Malamnya, Daisy muncul di depan penjara Lincoln dan menawarkan bantuannya untuk membebaskannya. Lincoln menolak dan akhirnya sadar bahwa Daisy lah yang dikontrol oleh Hive dan mengkambing hitamkan dirinya. Akhirnya Daisy pergi sambil membawa seluruh Kristal Terrigenesis dan Alat Kree. Dia menciptakan gempa bumi maha dahsyat dan menghancurkan markas SHIELD dan mengubur orang-orang yang ada di dalamnya. Wuihhh….
image

 

Review :

Oke, sejak tahu kemampuan Maveth alias Hive adalah mampu mengendalikan pikiran semua inHuman, Bang Ganteng sudah khawatir apakah nanti akan ada penghianatan. Dan ternyata benar aja. Malah tokoh utamnya Daisy yang jadi korban. Kemampuan Hive ini sendiri sangat mengerikan mengingat korbannya tetap memiliki pikiran sadar yang jernih namun kesetiaan mereka dipegang penuh oleh Hive.

Efek dari penghianatan Daisy ini akan merambat kepada runtuhnya kepercayaan para manusia terhadap inHuman. Apalagi hubungannya dengan Lincoln bakalan makin acak kadut.

Ada sisi manis pada episode ini dimana Agen Jemma Simmons (Elizabeth Henstridge) dan Leo Fitz (Iain De Caestecker) akhirnya jadian. Chemistry mereka tetap lucu bagai anak kecil tapi terlihat sekali dari tatapan mereka yang penuh dengan benih-benih asmara. Approve deh!!!
image

Dengan terbunuhnya Malick, Hive menunjukkan bahwa dia tidak memerlukan Hydra sama sekali untuk menjalankan misinya. Dia selalu berada jauh di depan ketimbang Shield. Dia berhasil menghancurkan tim Secret Warriors hanya dengan memanfaatkan ketidak percayaan tim. Benar-benar Mastermind deh.

Efek penghancuran yang dilakukan Daisy tampaknya baru bisa kita saksikan di episode 18. Yang pasti, akan sangat Massive dan memakan korban jiwa. Btw, pengambilan adegan ini sangat keren. Skoring musik nya pun cukup mencekam.

Oke segini dulu review Bang Ganteng untuk Marvel’s Agent of SHIELD season 3 episode 17. Mohon maaf jika ada salah-salah kata.

Sutradara : Elodie Keene

Tanggal Tayang : 19 April 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *