Ramadhan 1439 Hijriah Menghiasi Mei Dan Juni 2018

Mei 18, 2018 No comments exist

الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin, pada 16 Mei 2018 Rabu Malam, Ummat Muslim sudah memasuki bulan Ramadhan 1439 Hijriah. Walau harus kehilangan sinetron Para Pencari Tuhan, ini adalah kesempatan untuk memupuk kembali kecintaanku pada Alquran dengan bertadarus dan kualitas ibadah lainnya.

Keharuan membuncah di dada ku kala adzan magrhib berkumandang walau saat itu masih dalam perjalanan pulang. Bagaimana tidak, aku yang banyak kekurangan dan dosa ini masih diberi kesempatan untuk kembali bertemu dengan bulan penuh pengampunan ini.

 

Di saat masih jelas dalam ingatan, Jawa timur, provinsi tempatku mencari nafkah, masih dalam kondisi mencekam akibat aksi teror bom belakangan ini, suasana Ramadhan yang syahdu tetap datang. Menghibur dan menenangkan hati kami ummat Islam yang gundah gulana dan berduka.

 

Semoga Tarawih Berjamaah Kali Ini Bisa Genap

Sholat Tarawih berjamaah di masjid di tiap malam bulan ramadhan itu capek-capek bermanfaat. Aku tidak masalah apakah imam nya memilih 8 atau 20 rakaat. Aku pasti ikutin. Ingin tahun ini bisa genap tarawih setiap malam. Di tahun-tahun sebelumnya selalu saja gagal. Biasanya hanya gara-gara badan capek. Hanya gara-gara kegiatan BukBer (Buka Bersama). Hanya gara-gara perjalanan mudik. Kondisi yang sudah biasa aku alami memang seperti itu.

Semoga dengan rutin mandi sore, badan bisa segar saat Tarawih. Semoga undangan buka bersama juga bisa dibarengin Tarawih bersama. Semoga itenerary (rencana perjalanan) mudik Ramadhan 1439 Hijriah ini bisa kubuat lebih teratur sehingga masih sempat sholat tarawih walau dalam repotnya perjalanan. Semoga juga tekad di diri ini bisa konsisten berdegup kencang.

 

Tamatnya Sinetron favoritku

Kaget banget, pas sahur aku tidak bisa lagi menyaksikan sinetron ramadhan favoritku, Para Pencari Tuhan. Sinetron Indonesia terbaik versi ku ini telah ditamatkan tahun lalu saat mencapai jilid 11. Kenapa sih ya? Kan ceritanya masih belum berakhir dengan fantastis seperti yg kuharapkan.

2018-05-18_10-28-28

 
Setelah browsing, aku nemu info bahwa Pak Dedy Mizwar dan kru nya telah move on ke sinetron baru yang berjudul Cuma Disini. Gak heran Agus Kuncoro dan beberapa aktor dari PPT sedang asyik main sinetron di channel lain. Apakah sinetron baru ini bakal bagus ya? Untuk urusan tontonan, aku orangnya sangat selektif.
 

Istiqomah Tadarus Al-qur’an

Tiap habis sholat mumpung wudhu belum batal lebih baik menyempatkan diri untuk tadarus. Walau hanya 2 halaman. Itupun saat Bada Isya dan Subuh aja. Gpp lah. Sekalian berusaha memperbaiki lafal bacaan. Juga memahami arti dan makna yang terkandung dalam kalam Ilahi ini.

Malu diri ini saat tahun lalu mendengar bacaan Alqur’an adik-adikku yang jauh lebih baik dan merdu. Bahkan saat mereka mau saja sampai jam 9 malam masih bertadarus di musholla.

 

Wisata Kuliner & Religi

2016-06-16 16.46.53
 

Bulan Ramadhan tentunya bakal menjamur namanya Pasar Ramadhan. Jualannya macam-macam. Mulai dari kue basah, gorengan, lauk pauk berbuka sampai barang-barang yang tidak ada hubungannya dengan perut (ya gitu deh). Sudah tiga tahun terakhir aku hanya bisa berkeliling di pasar arjosari. Selalu terbesit keinginan ingin menjelajah spot-spot ramadhan lain yang tersebar di Malang. Tapi apa daya, badan sudah lemas. Apalagi sendirian. Tak ada yang bisa bantu jepretin foto (ಥ﹏ಥ)

 

Pasar Ramadhan Blimbing

 

Oh ya, Masjid-masjid di malang itu keren-keren. Desainnya megah, kokoh dan modern. Harapanku, di Ramadhan 1439 Hijriah ini aku bisa meluangkan waktu untuk berwisata religi dengan menjajal sholat di masjid-masjid megah itu. Pasti keren banget bisa gonta ganti suasana  seperti itu.

 

Semoga saja harapan-harapan ku di atas bisa lakukan di Ramadhan ini. Insya Allah.(AbgGtg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *