Jason Bourne : Aksi Non-Stop Bag Big Bug Serba Ngebut

No comments exist
Di instalment ke-5 dari saga film Bourne yang berjudul singkat Jason Bourne ini, Matt Damon kembali menunjukkan ke-BadAss-an nya. Sebagai mantan agen CIA Jason Bourne. Aksi baku hantam, kejar-kejaran seru dan skoring musik yang keren mengisi 85% durasi film berhasil bikin aku terpukau. Seru! Inilah review film Jason Bourne.
Jason-Bourne-Poster-02
Jason Bourne Aksi Non-Stop Bag Big Bug Serba Ngebut

 

“Sebelumnya, Alhamdulillah. Beruntung banget ada teman yang mau bayarin nonton film Jason Bourne. Apalagi di masa keuangan lagi parah begini. Pokoknya Jumat malam, di 21 Dieng, nonton deh!”

 

 

Sinopsis:

 

Beberapa tahun setelah kejadian di film The Bourne Ultimatum (2007), Nicky Parsons (Julia Stiles) berhasil membobol database CIA dan menemukan rahasia dibalik program Threadstone. Pihak CIA di bawah pimpinan Kepala Bagian Cyber Heather Lee (Alicia Vikander) berhasil mengidentifikasi aksi Nicky dan mengerahkan para agen untuk memburunya. Nicky mendatangi Jason yang selama ini bersembunyi di kehidupan pertarungan underground.

 

Jason Bourn (2016 Movie)

 

Jason yang sudah berhasil mengingat jati dirinya sebagai David Webb awalnya enggan berurusan kembali dengan CIA. Namun setelah mengetahui hubungan kematian ayahnya dengan dibentuknya program Threadstone, dia mulai melakukan penyelidikan sembari melawan serangan agen CIA yang ingin membunuhnya atas perintah Direktur CIA Robert Dewey (Tommy Lee Jones).

 

Robert Dewey mengklaim bahwa Jason merupakan ancaman fatal terhadap peluncuran program CIA terbaru, Deep Dream yang dipimpin oleh Aaron Karool (Riz Ahmed). Dewey mengingatkan kepada pimpinan CIA bagaimana Bourne telah membocorkan program Threadstone dan BlackBriar ke publik beberapa tahun silam. Dia meminta ijin untuk mengeleminasi Bourne dengan bantuan The Asset (Vincent Cassel), salah satu ex Agen Blackbriar yang menaruh dendam terhadap Bourne.

 

Jason Bourn (2016 Movie)

 

Review :

 

Film nya seru banget! Dari awal hinga akhir serasa disuguhi aksi bag big bug dan kejar-kejaran  yang tiada henti. Film Bourne yang pertama memang sudah menyematkan standar perkelahian yang brutal untuk genre ini. Jadi tidak mengherankan film ini tetap mempertahankan adegan baku hantam brutal dengan koreografi yang enak ditonton. Adegan kejar-kejaran di bagian akhir pun sangat seru dan sangat bisa dinikmati berkat editing dan gaya shoot kamera yang sangat baik.

 

Jason Bourn (2016 Movie)

 

Ini genre film spy (agen) ala James Bond jadi otomatis ada sedikit drama, intrik dan rahasia yang akan mengendalikan cerita. Semua intrik disampaikan dengan sederhana dan presentasi yang simpel. Jadi penonton awam (jika tetap bersabar menyaksikan dengan seksama) tidak akan bingung. Pada akhirnya,  Ini hanyalah sebuah film tentang balas dendam kok.

 

Jason Bourn (2016 Movie)

 

Menonton film pertama sampai dengan ketiga memang perlu agar tidak bingung tentang mengapa CIA sangat membenci Jason Bourne. Tapi sebagai film spy-action, film ini bisa berdiri sendiri. Hal-hal seperti Threadstone dan Blackbriar saja hanya disampaikan dengan singkat. Jadi tidak akan perlu mengingat-ngingat film-film sebelumnya.

 

Jason Bourn (2016 Movie)

 

Kalo ngomongin akting, film ini sudah oke lah ya. Semua aktor dan aktris mengisi perannya dengan baik. Matt Damon sudah membuat Jason Bourne adalah karakter yang sudah melekat padanya, sehingga memang sulit melanjutkan saga Bourne tanpa dia. Julia Stiles yang kembali tampil singkat sebagai Nicky Parsons, mantan petugas CIA, cukup meninggalkan kesan dalam pembangunan cerita. Masih ada Alicia Viskander sebagai Agen Heather Lee yang berhasil memberi twist mengagetkan di akhir cerita.

 

Jason Bourn (2016 Movie)

 

Film Jason Bourne ini berhasil memberikan suguhan spy action yang meracik aksi baku hantam, kejar-kejaran dan intrik dunia para mata-mata dengan sangat baik. Tidak rugi menghabiskan uang untuk mendapatkan pemompa adrenalin dari film seperti ini. (Bang Ganteng)

 

 

Sutradara : Paul Greengrass
Studio : The Kennedy/Marshall Company, Captivate Entertainment, Pearl Street Films, Perfect World Pictures
Tanggal Rilis : July 29, 2016

 

Powered by WP Review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *