About Time : Pelajaran Moral dari Menembus Waktu

4 comments

About Time, film drama komedi romantis 2013 arahan sutradara Richard Curtis ini, diluar dugaanku, mampu menjadi tontonan yang asyik dan hangat di jumat malam yang sendu.

 

Cerita-nya ringan, fun dan sedikit nyeleneh namun tetap memiliki makna yang dalam. Apalagi dihiasi soundtrack dan pemandangan spot-spot di Inggris yang indah. Jujur, pada awalnya aku iseng saja mengklik film ini dari koleksi ku di HDD dan tidak ada ekspektasi berlebih. Well, it’s about time for me to watch it anyway after miss it on 2013.

 

 

About Time (2013 Movie)

 

Sinopsis :

Film About Time dinarasikan oleh Tim Lake, yang awalnya hanyalah seorang pemuda biasa (berambut merah oranye) yang tinggal di bersama ayah, ibu, paman dan adiknya di pesisir Cornwall, Inggris. Pada usia nya yang ke-21, sang ayah memberi tahu bahwa ia mewarisi kemampuan menembus waktu dari keturunan ayahnya.

 

Kendati begitu, dia hanya bisa berpindah antara masa lalu dan sekarang, bukan masa depan. Setelah dilarang menggunakan kekuatan nya untuk mencari kekayaan dan kejayaan, dia memutuskan untuk menggunakan tersebut untuk mendapatkan wanita impian. Waww… Massive…

 

About Time (2013 Film)

 

Masalahnya, walau berprofesi pengacara, Tim bukanlah sosok rupawan. Apalagi tingkah nya yang sering salah ngomong dan gugup-an. Butuh waktu lama sampai dia bisa bertemu Mary, gadis cantik bersahaja asal amerika. Beberapa kali momen pertemuan mereka kacau karena perjalanan waktu ceroboh yang ditempuh oleh Tim. Namun setelah memperbaiki kesalahannya dengan perjalanan waktu dan berhasil menampilkan sisi charming nya yang polos, akhirnya Mary jatuh hati pada Tim.

 

About Time (2013 Movie)

 

Review :

Banyak sekali pemandangan indah di kota london dan Cornwall yang tersaji di film ini. Tergambar dengan sangat berwarna. Membalut kisah cinta Tim dan Mary. Ceritanya sendiri ringan dan ga bikin pusing kepala dalam mencerna tiap adegan. Lagipula, ini adalah salah satu dari jenis film yang dikatakan “A Feel Good Movie”. Film yang mampu menyiram kebahagiaan kepada penonton nya tanpa harus mewek-mewek.

 

About Time (2013 Film)

 

Seperti yang sudah aku sampaikan, film ini sangat menyentuh dari sisi moral nya. Bagaimana berharga nya momen bersama orang yang disayangi lebih daripada kekayaan dan kejayaan. Untuk merasakan kebahagiaan, bukan dengan menebak dan menghapus apa yang salah dari yang telah kita lakukan, tapi belajar dari kesalahan itu dan berusaha lebih baik lagi di hari berikutnya. Ini semua terlihat dari interaksi indah antara Tim dengan ayahnya, dengan saudarinya si KitKat dan ibu serta pamannya yang disajikan mulai di paruh kedua film, setelah cerita percintaan Tim dan Mary diakhiri.

 

About Time (2013 Film)

 

Bill Nighy mampu menghilangkan wajah sangar-nya seperti yang pernah aku saksikan di film Underworld. Dia tampil simpatik sebagai ayahnya Tim. Memiliki chemistry yang kuat dengan Domhnall Gleeson sebagai Tim sehingga bagian akhir film terasa makin menyentuh. Wajah Domhnall yang bisa dibilang akward punya pesona sendiri sebagai Tim, terasa pas, apalagi saat mengisi momen romansa dengan Rachel McAdams yang juga menyambut chemistry dari Domnhall dengan baik.

 

About Time (2013 Movie)

 

Kalau ngomongin perjalanan waktu (time-travel), time Paradox dan Butterfly effect sih ya memang akan banyak ditemukan kejanggalan (Plot Holes) dalam film ini. Jika jeli, bisa ditemukan dengan mudah. Akan tetapi itu tidak akan mempengaruhi keasyikan film ini. Lagipula ini bukanlah film science fiction yang bertujuan memberikan asupan kerumitan perjalanan waktu.

 

About Time 2013 Movie Poster

Lagu berjudul How Long Will I Love You yang menghiasi film About Time ini berhasil memberikan kesan membekas di hati ku. Mulai dari lirik hingga alunan musik khas irlandia-nya yang enak didengar. Ada juga versi slow yang dinyanyikan oleh Ellie Goulding yang tidak kalah enak didengar. (Bang Ganteng)

 
How long will I love you
As long as stars are above you
And longer if I can
 
How long will I need you
As long as the seasons need to
Follow their plan
 
How long will I be with you
As long as the sea is bound to
Wash up on the sand
 
How long will I want you
As long as you want me to
And longer by far
 

About Time (2013 Movie)

 

Sutradara : Richard Curtis
Studio :Working Title Films Relativity Media
Tanggal Rilis : June 27, 2013

Powered by WP Review

4 Comments on “About Time : Pelajaran Moral dari Menembus Waktu

    1. Iya! Keren abis… One Of My All time fav movie.
      Untuk bikin review bisa pake plugin “WP Review“. Tapi untuk menggunakan plugin pada wordpress, blog mu harus punya hosting dan domain sendiri. Kayak punyaku.
      Terima kasih sudah mampir. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *