Review KDrama Father I’ll Take Care Of You

April 26, 2018 No comments exist

Nontonin KDrama itu kadang di awal bisa bikin ketagihan sampai akhirnya jadi capek sendiri. Ini lah yang terjadi padaku saat mengikuti serial berjudul Father, I’ll take care of you. Total 50 episode dengan durasi 45 menit per episode adalah yang sajian harus kulahap demi menuntaskan serial berjudul asli Abeonim Jega Mosilgeyo ini.

 

Serial ini merupakan weekend drama dimana di korea selatan sana biasanya tayang sabtu dan minggu malam. Otomatis target pemirsa serial ini ya segala usia. Tema cerita yang diusung pun akan terasa sama dengan serial-serial drama weekend yang pernah tayang atau yang masih on-going di stasiun tv lain. Justru ini yang sebenarnya aku suka, cerita sederhana namun banyak pesan moral tapi tetap seru disaksikan. Jujur saja, aku bukan penggemar drama korea yang mulai merambah ke genre yang njelimet kayak medis, hukum apalagi alien.

 

STORY :

Alur cerita film ini hanya akan berputar di sekitar keluarga Han. Keluarga Han dulunya merupakan keluarga terkaya di daerah itu dan sangat berpengaruh. Makanya mereka punya rumah terbesar di daerah mereka. Walau kekayaan mereka sudah menipis karena anak-anak nya tidak belum ada yang berhasil menjadi orang sukses. Di usianya yang menua dan pensiun, Papa Han dan isterinya terpaksa menerima kembali anak-anak beserta cucu mereka saat satu per satu dari mereka mengalami kegagalan ekonomi (alias bangkrut). Suatu hal yang tabu di negara itu. Tanpa disadari, berbagai masalah yang dibawa anak-anaknya membuatnya menjadi lengah saat seorang pemuda misterius bernama Lee Hyun-Woo (Kim Jae Won) muncul dengan agenda ambisius untuk menghancurkannya.

 

Lee Hyun-Woo Past (all copyright belong to MBC)

 

Lee Hyun Woo & his uncle (all copyright to MBC)

 

Han's House (all copyright belong to MBC)

 

Di atas aku sebut berbagai masalah kan? Yup bener banget! Masalahnya macam-macam. Dari anak tertukar, cinta cinderella, cinta tak berbalas, perebutan harta warisan, persaingan ibu-ibu yang membuat anak-anaknya terdzolimi sampai pewaris miliarder yang hilang. Saking banyaknya, tokoh Lee Hyun Wo sendiri jadi kaget dan terseret ikut dalam keramaian. Tapi enak ditonton kok ceritanya. Banyak pesan moral yang bisa dipetik terutama pada kisah anak tertukar. Walau twist di ending nya benar-benar gak perlu dan justru malah menghkhianati pengembangan karakter di puluhan episode awal.

 

1st Son Family vs 2nd Son Family (all copyright belong to MBC)

 

Daya tarik utama serial ini sebenarnya jatuh pada pasangan Han Sung Joon (Putra bungsu, berbadan tinggi) dan Oh Dong He (Park Eun-Bin Adik ipar dari kakaknya sung joon). Banyak Netizen yang bilang mereka tampil sangat imut berdua. Apalagi keduanya punya misteri masa lalu yang bisa jadi membantu atau malah menghancurkan hubungan mereka.

 

Sung Joon & Dong Hee (all copyright belong to MBC)

 

Pasangan kedua adalah Lee Hyun Woo dan Han Jung-Eun (Lee Soo-Kyung). Awalnya Hyun Woo terpaksa mengikuti semua kemauan Jung Eun yang naksir berat sama dia. Ini karena Jung Eun secara tidak sengaja mengetahui identitas asli Hyun Woo yang ternyata seorang pebisnis handal di Amerika. Hal ini tentu saja akan membahayakan misi Hyun Woo. Lambat laun, justru kepolosan dan cinta Jung Eun lah yang membuat Hyun Woo tidak bisa fokus pada misi balas dendam nya.

 

Jung Eun met Hyun Woo aka David Lee (all copyright belong to MBC)

 

My Opinion:

Sebagai penggemar Kim Ji Woon, aku lebih tertarik sama kisah Lee Hyun Woo. Dia adalah tokoh yang tragis. Porsi asmara nya dengan Jung Eun sangat manis walau terasa singkat sekali. Hufff… aku rasa sutradara terlalu banyak ngasih porsi ke asmara Sung Joon dan Dong He yang justru menurutku kurang menarik. Mungkin karena akting pemeran Sung Joon (Lee Tae-Hwan) masih kurang dan tidak bisa mengimbangi aktris pemeran Dong He.

 

Walau sudah dikaruniai jumlah episode yang banyak dan tayang dari 12 Nopember 2016 sampai 7 Mei 2017, serial ini sangat kerepotan menggelar ceritanya. Banyak kisah yang terlalu molor sehingga saat cerita lain muncul, porsi nya sedikit dan terselesaikan dengan dangkal. Pengembangan karakter jadi tersia-sia menjelang episode 40 an. Tokoh Jung Eun mendadak berubah dari penyanyi jalanan menjadi detektif amatiran. Ah, padahal penulis drama Abeonim Jega Mosilgeyo ini adalah Jo Jung-Sun yang telah merilis kdrama weekend sons of sol parmachy (salah satu Kdrama favoritku!).

 

Hyun Woo vs Papa Han (all copyright belong to MBC)

 

Sebenarnya sangat sulit mencari referensi drama ini di internet. Mungkin karena judul yang terlalu panjang atau kalimat judul nya yang terlalu biasa (pasaran). Seharusnya sama seperti dorama jepang, serial korea seperti ini harusnya tetap menggunakan judul asli. Barulah dengan mengetik Abeonim Jega Mosilgeyo aku bisa menemukan nya saat browsing.

 

all main cast (all copyright belong to MBC)

 

Seperti paparanku di paragraf wal, sampai episode 44 aku sudah kehilangan minat dan menyerah. Walau aku bertekad 6 episode terakhir akan aku selesaikan di bulan mei 2018 nanti. Dan lagian, nulis artikel drama Abeonim Jega Mosilgeyo ini di tahun 2018 itu long overdue banget dah Tak mengapa lah, yang penting bisa nambah artikel di kategori tv series. Hehehehe….

 

Terakhir, BONUS. Ini lirik lagu yang dinyanyikan Jung Eun di episode 3. Liriknya sangat mempu menggambarkan kesepian hati Hyun Woo.

 

With determination to forget
I closed the door of my empty room
Your scent is still here
It fills my empty room
When I turn over in my bed to foget you
Tears quietly flow down my checks
The past time can be buried in the memories
Why am I staying up this long long night
Because I can’t forget you

 

Jung Eun Sings (all copyright belong to MBC)

 

Kim Ji Woon as Lee Hyun Woo (copyright belong to MBC)

 

Sayang sekali aku tidak bisa merekomendasikan serial ini kecuali kamu penggemar Kim Ji Woon. Untuk penggemar drama weekend, atau yang suka cinta-cintaan, mending pilih drama lain. (abggtg)


Judul : Father I’ll Take Care Of You / Abeonim Jega Mosilgeyo / 아버님 제가 모실게요
Jumlah Episode : 50
Sutradara : Lee Dae-Young
Produksi : MBC 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *