Captain America : Civil War – A Perfect Avengers 2.5 for Me

4 comments

Film Captain America ke-3 yang memiliki sub judul Civil War ini berhasil menjadi tontonan seru yang patut ditunggu penggemarnya. Captain America Civil War adalah lanjutan paling pantas dari Avengers: Age of Ultron. Apalagi super hero yang hadir cukup banyak. Film ini harus bersaing keras dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2 di bioskop tanah air. Bahkan harus mengalah dengan pembagian jadwal tayang yang lebih banyak didapatkan oleh AADC2.

Captain America Civil War Screenshot

 

Merupakan adaptasi lepas dari komik Marvel berjudul Civil War, Steve Rogers aka Captain America (Chris Evans) kali ini harus berhadapan dengan rekan nya sesama Avengers demi memperjuangkan idealisme dan keselamatan sahabat nya, Bucky Barnes aka The Winter Soldier (Sebastian Stan), yang menjadi buron internasional.

 

Sinopsis :

Setelah misi mereka menangkap Brock Rumlow (Frank Grillo) gagal di Wakanda dan berakhir dengan terbunuhnya beberapa rakyat sipil, Para Avengers didatangi oleh Jendral Thaddeus Ross yang meminta mereka untuk menandatangani Perjanjian Sokovia (Sokovia Accords). Perjanjian ini meminta para Avengers untuk tunduk dan mematuhi aturan PBB dalam menjalankan misi mereka. Mereka tidak lagi bisa bebas menembus batas negara dan semua aksi mereka harus mendapat persetujuan terlebih dulu.

 

Captain America Civil War Screenshot

Gw satu-satunya yg berani nge-buru si Hulk

 

Tony Stark sang Iron Man (Robert Downey Jr.) menyetujuinya karena masih merasa bersalah telah menciptakan Ultron yang telah memporak-porandakan negara Sokovia. Didukung oleh Vision (Paul Bettany), Natasha Romanoff aka Black Widow (Scarlett Johansson) dan James Rhodes aka War Machine (Don Cheadle) yang menganggap perjanjian sokovia adalah pilihan yang terbaik saat Avengers dikecam negatif oleh dunia.

 

Captain America memilih menolak, didukung oleh sahabat nya, Sam Wilson aka Falcon (Anthony Mackie). Baginya, yang sudah melihat keruntuhan SHIELD akibat infiltrasi pemerintah, berada di tangan pemerintah hanya akan membuat Avengers disetir untuk kepentingan pihak tertentu.

 

Captain America Civil War Screenshot

Gimana? Join apa nggak?

 

Saat perjanjian Sokovia akan ditandatangani di markas PBB, Markas PBB dibom dan menewaskan Raja Wakanda T’Chaka. Semua bukti mengarah pada Bucky Barnes sang Winter Soldier. Mendengar Bucky menjadi buronan dan akan ditembak mati di tempat, Captain America dibantu Falcon dan Sharon Carter (Emily VanCamp) berpacu dengan waktu menyelamatkan Bucky dari kejaran Pangeran T’Challa sang Black Panther (Chadwick Boseman), Iron Man dan seluruh tentara keamanan PBB. Ternyata ini semua adalah hasil adu domba seorang pria bernama Helmut Zemo (Daniel Brühl) yang memiliki misi misterius.

 

Captain America Civil War Screenshot

 

 

Review :

Captain America Civil War sekaligus berfungsi sebagai penyambung saga MCU dari awal hingga akhir. Bagaimana tidak, ada karakter Jendral Thaddeus “Thunderbolt” Ross yang hadir di film MCU ke dua, The Incredible Hulk. Ini penting karena sampai sekarang, Hulk belum kunjung dibikin film nya. Kehadiran Spider-Man dan Black Panther yang ternyata lebih dari sekedar Cameo menunjukkan bahwa MCU Phase 3 sudah siap digelar. Tambahan dua superhero baru tersebut plus Vision dan Wanda Maximoff aka Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) adalah anggota Avenger baru yang akan mengisi kekosongan setelah para Avengers lama tercerai berai.

 

Captain America Civil War Screenshot

Cyat!! Ciyaat!!! Huupp!!! Huuup!!!

 

Action seru banget. Koregrafi perkelahian dan special efek nyaris sempurna. Lihat deh pas Battle Royal yang terjadi di landasan pesawat. Atau bangunan Penjara Super the Raft yang megah. Hanya saja, saat karakter Spider-man melompat-lompat atau berlari-lari di dinding terasa kurang menyatu CGI nya. Selebihnya, tetep… mantap!

 

Captain America Civil War Screenshot

Halo Abang-abang & Mbak-mbak 🙂

 

Captain America Civil War Screenshot

Berani loe ma Gw??

 

Cerita terjaga rapi. Tetap Fokus pada Captain America. Apalagi mengingat ini adalah trilogi terakhir solo nya Chris Evans sebagai Steve Rogers. Konflik para Avengers dan sang antagonis Helmut Zemo pun selalu berfokus pada Captain America. Tetap, film ini mampu memberi porsi pengembangan karakter terhadap tokoh lain.

 

Captain America Civil War Screenshot

Kesempatan bagus buat uji coba serum gw yg baru!!

 

Kemunculan superhero lain juga cukup penting dan memberi nilai seru pada film ini. Lihat saja pada kejutan yang ditampilkan oleh Ant-man dan Spider-man. Pertarungan Hawk-eye dan Scarlet Witch vs Vision, Black Phanter dengan kostum Vibranium nya, ditambah War Machine yang menjadi korban paling fatal dalam pertempuran. Masih tidak ada Red Skull ataupun The Real Mandarin, yang kita tahu, kehadiran kembali mereka sebenarnya cukup penting bagi Captain dan Iron Man. Apalagi, ini trilogi terakhir mereka.

 

Captain America Civil War Screenshot

…….

 

Oke, sekian dulu review tentang film Captain America Civil War ini. Sampai jumpa di review berikutnya. (Bang Ganteng)

Judul : Captain America Civil War
Sutradara : Anthony Russo & Joe Russo
Produksi : Marvel Studios ,2016

 

Saksikan Trailer nya di bawah ini;

Powered by WP Review

4 Comments on “Captain America : Civil War – A Perfect Avengers 2.5 for Me

  1. I see your site needs some fresh & unique articles.
    Writing manually is time consuming, there is tool for this task.
    Just search in g00gle for : rilkim’s tips

  2. You’ve got awesome content here, your page can go viral
    easily. You can “force” your visitors to share your content on social websites using one sneaky method, just
    search in google for: fejlando’s tips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *