Bermain Air di Waterpark Kusuma Agrowisata Batu

6 comments

15 Mei 2016, hari minggu itu suhu udara cukup panas, Cocok nih untuk renang atau bermain air. Kebetulan kemarin, Pihak Waterpark Kusuma Agrowisata Batu menjual tiket promosi ke Bang Ganteng. Dapat 2 tiket Gratis!!! Kebetulan lagi ada teman dari Pasuruan, Mas Catur, yang mau ikut. Lokasi nya terletak di dalam kawasan Kusuma Agrowisata Hotel & Resort di kota Batu. Sekitar 19 Km dari kota Malang.

 

26976617371_70dcffbfeb_z

 

Oke, sebelumnya Bang Ganteng jelasakan dulu tentang tiket-nya. Sebenarnya tidak gratis, tapi dua hari sebelumnya, Abang ditawarin paket promo Waterpark. Untuk mendapatkannya, harus membayar Rp 55,000. Mahal ya? harga tiket masuk asli-nya adalah Rp 30,000 dan dengan paket promo ini Abang mendapat;

  1. Tiket gratis 2x,
  2. Tiket buy 1 get 1 10x
  3. Tiket Diskon 50% 10x
  4. Tiket Diskon 15% Petik Apel 5x

Tiket Promosi Kusuma Waterppark

“Tiket Promosi. Maaf, yg Gratis 2x sudah terlanjur Abang pakai”

 

Untuk sampai ke Waterpark Kusuma Agrowisata Batu tidaklah sulit, namun hati-hati bagi yang tidak kuat sama tanjakan karena lokasi waterpark nya ada di dataran tinggi. Kawasan ini berada di ketinggian antara 680 – 1,700 m dpl. Juga… ehm… hati-hati dengan cegatan Polisi Lalu Lintas. Pastikan jangan melanggar aturan lalu lintas satu pun karena banyak patroli apalagi di hari minggu.

 

 

Selama perjalanan, Bang Ganteng sempat berpose narcis dan menjepret beberapa aksi pawai rakyat. Gak tahu deh ada perayaan apa, yang pasti lumayan meriah 🙂

 

“Pawai Batu dengan lagu Sik Asik”

 

Sesampai di sana, kami memarkir kendaraan di tempat parkir yang ada di sisi utara hotel. Sekedar mengingatkan, lokasi Waterpark ada di sebelah selatan hotel, sekitar 200 meter dari tempat parkir. Jarak tersebut terpaksa harus ditempuh dengan jalan kaki. Jalanan nya juga turun-naik, apalagi di dataran tinggi. Pergi ke sana dan kembali saja sudah bikin kaki dan lutut pegal. Oleh karena itu, Jangan sampai ketinggalan barang sehingga harus bolak-balik untuk mengambil. Gak asyik banget dah pokoknya! Capek!!

 

Di area parkir, ada kandang rusa dan beberapa burung langka. Bang Ganteng berfoto sebentar sama Rusa yang sedang tidur. Agak takut karena rusa bertanduk termasuk hewan mamalia emosi-an yang cukup berbahaya. Tapi yang nyebelin ya aroma kandang nya, cukup Bau nih!

Foto bareng Rusa Tutul

“Berfoto dengan rusa tidur”

 

Dalam perjalanan ke area Waterpark, banyak sekali bunga cantik dan pohon-pohon keren yang menghiasi sepanjang jalan. Cakep-cakep deh bunga-nya.

 

Flower at Kusuma Agro

 

Flower at Kusuma Agro

 

Begitu tiba di area Waterpark, aku cukup terkesima melihat kondisi-nya yang cukup ramai!!! Yah maklum, karena ini hari minggu. Tempatnya sendiri cukup luas sehingga bisa bergerak bebas.

 

Kusuma Agrowisata Waterpark

“Area WaterPark Kusuma Agrowisata Batu”

 

Kusuma Agrowisata Waterpark

“Kolam Renang”

 

Setelah berganti pakaian renang dan menyimpan semua barang di loker, Bang Ganteng langsung mengelilingi area sebentar sambil meregangkan badan biar tidak kram saat berenang.

 

Ada beberapa bagian kolam renang, dan semuanya dinamai dengan nama buah. Abang lupa namanya. Tapi ada kolam yang dalam, dangkal dan berarus deras. Bagi Bang Ganteng yang jago renang sih, deras dan kedalaman air di sini bukan apa-apa.

 

Happy laugh at waterpark

“Airnya tidak terlalu dingin”

 

Me Swimming

“Aksi menyelam”

 


Oh ya, ada seluncuran yang cukup tinggi di sini. Walau ngeri, Bang Ganteng tetap nekat untuk menjajal. Alhasil, badan serasa remuk dan hidung tersumbat air. Lemas sekali rasanya. Lihat deh video-nya di bawah ini.

 

 


Setelah puas berenang, tak lupa bergaya sebentar di spot-spot keren area Waterpark ini.

 

Foto di atas ruang peluncuran

Ketinggian? tidak takut!

 

So (Trying to be) Cool

Ada yang berpakaian mini, gak?

 

My Photos at Kusuma Agro

Sudah siang, males basah-basahan lagi.

 

My Photos at Kusuma Agro

Sebenarnya kecapek-an, tapi tetap harus gaya donk!

 

At Waterpark

Waterpark… jadi penasaran sama waterpark lainnya.

 

Sempol Goreng

Makanan di sini tuh mahal. Cuman sanggup beli sempol.

 

Oh ya, tidak lupa Bang Ganteng ucapkan terima kasih kepada Mas Catur yang sudah berbagi kenangan ini, yang enak dan yang gak enak kayak pas berhadapan dengan polisi itu. Hihihihi….

 

Mas Catur

 

Sekian dulu ulasan mengenai Waterpark Kusuma Agrowisata Batu ini. Mohon maaf jika ada salah-salah kata. Semoga dengan membaca ulasan ini kalian jadi tertarik mengunjungi tempat ini. Sampai jumpa di ulasan berikutnya. (Bang Ganteng)

 

Me

Powered by WP Review

6 Comments on “Bermain Air di Waterpark Kusuma Agrowisata Batu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *